Wisata Jatim Park 2 Malang



hallo selamat siang, kali ini saya akan menulis artikel tentang salah satu wisata yang tidak kalah menariknya dengan wisata yang lain. Kota Batu termasuk kota yang merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing. Salah satu contohnya adalah Jatim Park 1, ketika sudah naik terkenal wisata ini maka Jatim Park 2 tidak kalah menariknya juga dengan Jatim Park 1.

Wisata Jatim Park 2 Malang

jatim park 2 merupakan tempat wisata edukasi, dan merupakan tempat wisata yang tepat untuk mengajak keluarga serta anak-anak. dengan adanya kebun binatang Batu Secret Zoo, do lengkapi 21 macam area khusus anak-anak dan lebih dari 50 wahana edukatif dan kreatif. Sedangkan museumnya sendiri terdapat 80 diorama satwa dari dalam maupun luar negeri, diorama ini memberikan gambaran yang tampak nyata tentang kehidupan satwa di habitatnya dengan menggunakan hewan awetan murni. Seperti replika binatang purba Stegosaurus yang terbuat dari bahan fiberglass.

Jawa Timur Park 2 berisi 5000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara seperti, Peru, Papua Nugini, Kolumbia, Malaysia, bahkan dari pulau Madagaskar di pantai timur Afrika dan tentu saja serangga yang berasal dari hutan di Indonesia. Kamu juga di beri kesempatan untuk menikmati fish diorama, berupa diorama kehidupan bawah air. Di sini kamu akan di sugguhi kehidupan di air tawar seperti sungai, danau, rawa, sampai kehidupan air laut dengan kedalaman yang berbeda-beda. Museum Satwa didesain sebagai Lembaga Konservarsi Ex-Situ Satwa Liar, seluruh satwa awetan yang ada di Museum Satwa bukan hasil buruan melainkan dengan mengawetkan satwa yang telah mati.


Wisata Jatim Park 2 Malang

Sedikit berbeda konsep dengan Jatim Park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih mengedepankan kombinasi sebagai tempat belajar dan tempat bermain. Jatim Park 2 ini memgusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Bukan itu saja wisata ini juga dijadikan sebagai tempat selfie karena banyak post-post yang sangat menarik wisatawan.


Wisata Jatim Park 2 Malang

Area wisata Jatim Park 2 ini dibagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. dari ketiga area utama ini, Untuk Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan yang luar biasa. Tapi tentunya berbeda. Dengan wisata yang menarik dan koleksi binatang serta area yang cukup luas, tidak jarang wisatawan mengunjungi tempat ini dan sekaligus Untuk pengunjung membeli tiket paket 2 hari kunjungan di Jatim Park 2 karena selain bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa, pengunjung juga akan lebih menghemat pengeluaran.

Jam buka dan Harga Tiket Jatim Park 2

1. Jam Buka.
Dibuka setiap hari pada jam 10.00-18.00 WIB.
2. Harga Tiket
Weekday
-Rp 75.000,-(untuk 2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
-Rp. 95.000,-(untuk 3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong).



Wisata Jatim Park 2 Malang


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wisata Jatim Park 2 Malang"