Wisata Tasnan Bondowoso

Wisata Tasnan Bondowoso adalah salah satu tempat wisata pemandian yang berada di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso,Provinsi Jawa Timur. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur atau hari hari biasa. Tempatnya sangat indah dan bisa memberikan suasana yang menghibur kejenuhan akan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Tasnan Bondowoso

Pemandian ini berdiri sejak jaman Belanda, dan merupakan sarana peristirahatan pihak Belanda waktu itu. Dengan penghijauan yang dikelilingi hutan pinus, wisata ini wajib untuk dilestarikan dan dibudayakan dan agar layak untuk dikunjungi. Berwisata ke pemandian tasnan ini sangat menyenangkan, airnya yang bersih segar dan udara yang sejuk akan membuat berenang Anda menyenangkan.

Wisata Pemandian Tasnan Bondowoso merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah taman, juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, dan disana juga menyediakan tempat istirahat dan tempat makan untuk kalian beristirahat. Jadi tidak usah keluar area untuk membeli makanan diluar.

Wisata Tasnan Bondowoso

Nah semenjak hutan pinus yang terkenal di yogyakarta lewat instagram yang dirias seindah mungkin oleh penduduk setempat, Wisata Pemandian Tasnan ini yang juga mempunyai hutan pinus tidak akan akan kalah juga dengan hutan-hutan yang ada di kota-kota lainnya. Dan oleh penduduk setempat hutan ini juga dimanfaat sebagai tempat wisata yang tak kalah menariknya dengan tempat pemandiannya. Hutan pinus ini dirias agar bisa menarik wisatawan lokal untuk mengunjungi tempat ini. Jadi, untuk saat ini bukan hanya pemandian tasnan saja yang dijadikan tempat wisata, hutan pinus pun juga dijadikan aspek tempat wisata yang baru yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.


Wisata Tasnan Bondowoso

Tasnan Forest, begitulah panggilan hutan pinus ini. Harga yang dikenakan untuk mengunjungi hutan ini berkisar Rp 5000 per orang, tetapi untuk anak-anak tidak dikenakan biaya. Tasnan Forest ini terletak di dua sisi jalan. Satu sisi yang berada di kiri jalan (dari araha datang) berada di tanah yang landai, dan gerbang masuknya pun juga berada di sisi ini. Dari gerbang masuknya pun sudah menarik wisatawan untuk mengunjugi tempat ini  karena gerbang ini dihiasi secantik mungkin dengan nuansa pink dan putih serta bunga-bunga plastik sekilas mengingatkan akan dekorasi pernikahan. Begitu romantisnya bukan?. Dengan dekorasi yang romantis hutan ini juga disebut Pesan Cinta di Tasnan. Jadi, cocok sekali untuk mengajak kekasih Anda untuk mengunjungi wisata yang satu ini.


Wisata Tasnan Bondowoso

Banyak sekali tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi untuk Anda berselfie atau Anda yang gemar hunting, dan juga lokasi untuk dijadikan pre wedding.Anda boleh juga membawa makanan tetapi jagalah kebersihan di tempat ini, karena tugas kita untuk melestarikan hutan pinus yang wajib kita jaga.


Wisata Tasnan Bondowoso

Nah, ditempat ini juga disediakan tempat hiburan tapi jika ada acara-acara tertentu saja. Misal penyambutan Tahun Baru dan masih banyak lainnya. Untuk kalian yang muda ,tua, yang sudah menikah, keluarga yuk kunjugi tempat ini dengan harga yang terjangkau Anda bisa menikmati segarnya Tasnan forest, Pemandian Tasnan dan post post yang sudah disediakan di tempat ini. Dijamin bisa menyenangkan hati Anda.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Wisata Tasnan Bondowoso"