Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan


Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan

Bagi sebagian masyarakat di Kota Malang, tentunya tak asing dengan Taman Wisata Wendit yang juga dikenal dengan nama Pemandian Mendit. Menurut kepercayaan yang beredar, dengan mandi di kolam tersebut dapat membuat wajah wisatawan menjadi tanpak awet muda. Karena masyarakat disana percaya bahwa air di Taman Wisata Wendit ini merupakan air rembesan dari Gunung Bromo dan memiliki khasiat yang sama seperti "Air Widodaren".

Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan

Di tempat ini juga, pengunjung juga akan menjumpai puluhan kera jinak yang berkeliaran di sekitar hutan kecil di Wendit dan tentunya akan memberikan ciri khas tersendiri terhadap tempat wisata yang satu ini. Yang membuat tempat ini istimewa adalah banyaknya kera ekor panjang yang khas dengan pohon-pohon dan hutan yang terjaga. Disini keranya sudah lebih jinak dan Anda tidak perlu khawatir untuk berkunjung kesini, sehingga tidak seberapa berbahaya dan bisa Anda jadikan nilai objek wisata yang bebas berkeliaran. Tapi Anda tetap harus waspada, karena kawanan kera ini suka merebut makanan para pengunjung. Lebih baik Anda tidak mengeluarkan makanan dari tas Anda.

Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan

Nah uniknya setiap bulan syawal, biasanya diadakan berbagai macam hiburan, seperti sebuah pertunjukan, jadi tak heran jika tempat ini selalu dibanjiri oleh wisatawan yang ingin mengisi liburannya di hari lebaran. Disana juga disediakan beberapa fasilitas yang ada di dalamnya, dan pengunjung akan dikenakan tarif yang bervariasi.



Taman Wisata Wendit ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Jadi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus mengikuti jalur ke arah Blimbing menuju Tumpang. Tapi jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa mulai dari terminal arjo. Sedangkan untuk fasilitas lainnya masih berstandar seperti pada umum antara Rp 5.000 hingga Rp 25.000 saja.

Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan

Taman Wisata Wendit ini terletak di Jalan Raya Asri Katon, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan berjarak kurang lebih 8 Km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sendiri terletak di tepi kanan jalan utama arah ke Gunung Bromo apabila melalui Tumpang (via) Poncokusumo.

Berikut ini merupakan fasilitas-fasilitas yang ada di Taman Wisata Wendit :

  •     Perahu Dayung;
  •     Water Technology: berupa Kolam Gelombang dan Kolam Arus;
  •     Waterboom;
  •     Bom-bom Car;
  •     Worm Coaster;
  •     Carousel dan Sepeda Air;
  •     Restoran Apung;
  •     Food Center atau Kantin;
  •     Pentas Musik;
  •     Outbond;
  •     Spa;
  •     Cottage serta berderet toko yang menjajakan cinderamata khas Wendit.

Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan

Diantara fasilitas-fasilitas tersebut di jangkau harga yang cukup mahal dan bahakn ada yang terbilang fantastis, antara lain layanan kecantikan yang dipatok dengan harga Rp. 200.00.
Selain itu ada juga makam Mbah Kabul yang mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket masuk seharga Rp 500.000.

Untuk dapat masuk ke taman wisata Wendit ini, wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 untuk dewasa juga Rp.5.000 untuk anak-anak. Jika ada kenaikan harga mungkin untuk dewasa Rp.15.000 dan untuk anak-anak Rp.10.000
Nah, jadi tunggu apalagi? untuk Anda yang suka wisatawan yuk kunjungi tempat wisata yang satu ini, dijamin tidak mengecewakan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Taman Wisata Wendit Yang Menarik Wisatawan"

  1. Kurang perawatan, bila diadakan perawatan yang memadai pasti tempat ini akan bisa berkembang. Khasnya dengan banyak monyet yang berkeliaran, dan danau yang bisa dijadikan wisata air, juga ada tempat doa petilasan.

    Travel Jember Malang

    BalasHapus