Museum Angkut di Malang Jawa Timur


Museum Angkut di Malang Jawa Timur

Nah kali ini admin akan sedikit share tentang salahsatu tempat yang menarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Mengapa dikatakan seperti itu , karena menurut saya tempatnya yang sangat unik dan menarik dengan adanya benda-benda atau spot-spot yang bagus untuk di para pecinta selfie. Sehingga kalian tidak akan pernah bosan berkeliling di tempat yang satu ini.


Museum Angkut di Malang Jawa Timur

Museum Angkut merupakan salahsatu objek wisata yang pantas Anda kunjungi bersama teman-teman atau keluarga Anda yang ingin berlibur atau mengambil paket tour di Kota Batu. Museum Angkut ini baru dibuka pada 9 Maret 2014 tahun lalu dan kian lama museum ini begitu terkenal karena tempatnya menarik dan menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik,

Seperti namanya Museum Angkut tentunya di dalamnya berisi kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu. Dengan konsep sebuah lingkungan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati kita menikmati tempat tersebut sehingga berkesan Anda berada di negara itu sendiri. Beragam jenis kendaraan dari yang paling keren sampai yang modern atau aneh sekalipun ada di museum yang satu ini. Dan lebih menariknya lagi penataan kendaraan yang digambarkan menyerupai tempat aslinya.

Koleksi Museum Angkut juga ada juga kendaraan yang berasal dari Indonesia. Mulai dari perahu, Sepeda ontel zaman dulu, becak, dokar, kapal terbang, kapal laut dan masih banyak lagi. Nah, tentunya sangat menarik kan untuk dijadikan spot berselfie. Museum Angkut ini dibagi menjadi beberapa zona yang disesuaikan dengan tema kendaraan yang ada.

Zona-zona Museum Angkut 

Zona Hall Utama

Inilah zona pertama saat Anda memasuki Museum Angkut. Suasana megah akan langsung terasa saat Anda melihat koleksi alat angkut yang populer dari berbagai penjuru tempat dan negara dari waktu ke waktu.

Zona Edukasi

Sesuai namanya, zona ini menitik beratkan pada informasi tentang alat angkutan di Indonesia dan dunia. Ini merupakan tempat yang menarik bagi Anda penyuka sejarah otomotif.
Salah satu koleksi andalan di zona ini adalah mobil seri Chrysler Windsor Deluxe yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

Zona Sunda Kelapa & Batavia

Di zona Museum Angkut yang ini Anda akan dibawa ke Jakarta temoe doeloe saat masih bernama Batavia. Suasana di pelabuhan saat pendudukan Belanda, khususnya Menara Syahbandar dengan berbagai jenis angkutan kala itu setidaknya memberikan gambaran kondisi alat transportasi saat itu.

Zona Gangster Town & Broadway Street
Ini merupakan salah satu zona favorit bagi pengunjung. Di sini, suasananya mirip dengan di dalam film gangster Amerika. Bagi Anda penyuka film, ini merupakan zona yang akan sangat membahagiakan.

Zona Jepang

Kita tahu ada beragam merk kendaraan asal Jepang, dan semuanya disajikan dengan apik di zona ini.

Zona Eropa

Bisa juga disebut zona romantis, karena di sini, mobil-mobil asal Eropa akan disajikan dengan konsep suasana saat malam di kota-kota Eropa, semisal Paris.

Zona Istana Buckingham

Tentu di sini Anda akan disajikan suasana Inggris yang kental.

Zona Las Vegas

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati kehidupan malam di Las Vegas. Di museum angkut malang juga ada.

Zona Hollywood

Satu lagi zona bertema film. Di zona ini ada beragam koleksi mulai dari mobilnya Scooby Doo si anjing lucu, hingga Batmobile mobilnya pahlawan super Batman.

Pasar Apung Di Museum Angkut

Keluar dari dalam bangunan Museum Angkut, Anda akan sampai di pasar apung. Satu hal yang harus Anda lakukan di sini adalah naik perahu berbiaya sewa Rp10.000.

Anda akan bisa menikmati suasana yang rileks dan menyenangkan ditambah berbagai macam makanan tradisional, mulai dari nasi timbel, gudeg, bakso, gado-gado, rujak cingur, pempek, sate madura, aneka minuman, susu segar, dan lainnya. Di tempat ini Anda juga bisa membeli oleh-oleh sebagai souvenir, karikatur, seni ukir, lukisan dan batik.

Alamat, Lokasi, dan Letak Museum Angkut Batu Malang
Soal letak Musuem Angkut tentu saja di kota wisata Batu Malang di Jawa Timur. Tepatnya alamat dari museum angkut ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang. Untuk mencari lokasi Museum Angkut ini bisa ditempuh dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat.

Anda juga bisa melakukan perjalanan dengan alat transportasi umum dari Malang, dengan menaiki rute Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut.

Memasuki gerbang masuk area Museum Angkut, Anda akan melihat Pasar Apung di sebelah kanan replika jet tempur di sebelah kiri. Jam buka Museum Angkut ini mulai dari pukul 12.00-20.00 WIB. Untuk Soal tiket, sebagian orang har1ga tiketnya dianggap cukup mahal. Tiket masuk untuk hari biasa, yaitu Senin-Kamis Rp.60.000, sedangkan tiket masuk saat akhir pekan (Jumat-Minggu), tanggal merah atau hari libur per-orang Rp. 80.000. Anda juga harus membayar uang Rp.30.000 bila Adna membawa sebuah kamera.

Museum Angkut di Malang Jawa Timur

Museum Angkut di Malang Jawa Timur

Museum Angkut di Malang Jawa Timur

Museum Angkut di Malang Jawa Timur



Nah, sudah tahu bukan bagaimana menariknya tempat yang satu ini. Jadi jangan ketinggalan, langsung saja ajak teman disekiling Anda atau Keluarga Anda untuk mengunjungi Museum Angkut yang berada di Kota Malang. Semoga artikel yang satu ini bisa bermanfaat. Sekian terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Museum Angkut di Malang Jawa Timur"