Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta



Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta


Tarif Sewa
Rp 20.000 (Payung Pantai)
Rp 60.000 (Tenda dome)


Tak terduga suatu hari saya dan teman-teman saya pergi berlibur di salahsatu tempat wisata di Kota Yogyakarta. Dalam waktu perjalanan saya dan teman-teman saya masih belum puas berpariwisata mengelilingi tempat tersebut. Di dalam perjalanan yang begitu berliku-liku tanpa sadar ada tempat yang begitu indah yang menarik saya dan teman-teman untuk menuju ke tempat tersebut.

Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Sesampainya disana sungguh menakjubkan melihat surga yang tersembunyi ini. Betapa indahnya dan begitu hijau pemandangan yang ada di alam sekitar membuat saya dan teman-teman saya tidak ingin segera bergegas pergi dari pantai yang satu ini. Dan sebatang pohon yang ikonik menambah tempat indah begitu cantik.

Pantai Pok Tunggal ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu lembut dan desaran air ombak yang begitu tenang membuat tempat ini semakin nyaman untuk dinikmati atau dikala sedang bersantai.

sebatang pohon durass tumbuh rindah di bibir pantai dan menjadi ikon di pantai ini yang dapat di jadikan spot berselfie. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaanya oleh penduduk setempat, jadi jangan heran bila ada teguran jika memanjat pohon tersebut.

Pesona barisan tebing-tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai dengan tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjaat tebing. Tentu saja butuh nyali dan keberanian luar biasa untuk memanjat tebing yang begitu menantang karena hingg kini belum ada jalur pemanjatan (Sept 2012). Dan semoga tak lama lagi anda atau siapa saja di tahun ini ada pemanjat yang dapat menaklukkan tebing ini dan membuka jalurnya.

Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Di tebing-tebing ini juga terdapat primata liar, terdapat sekawanan monyet liar di tebing ini yang sedang memanjat kesana-kemari  dari balik tebing sebelah timur. Dan ditempat ini juga terdapat mata air tawar, kemungkinan besar berasal ari aliran sungai bawah tanah khas daerah karst. Sumber air itulah yang memenuhi kebutuhan warung-warung makan dan kamar mandi umum hasil swadaya masyarakat setempat.

Dikala waktu senja telah tiba sungguh begitu indah melihat terbenamnya matahari di balik cakrawala yang membuat mata kita begitu dimanjakan dengan keindahan alam semesta. Dan bahkan kita bertemu dengan rombongan wisatawan asing(bule) yang sepertinya sedang ingin berkemah di pantai ini. Bahkan begitu asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin malam, deburan ombak di lautan dan gemerlapnya langit dengan bintang-bintang yang kelap-kelip ditengah-tengah laut, dan lampu perahu nelayan. Tidak perlu khawatir jika anda tidak membawa tenda , anda bisa menyewa tenda dome pada penduduk setempat. Namun bila memutuskan untuk pulang malam, sebaiknya anda harus berhati-hati. Karena jalan yang begitu sempit dan berbatu itu sekali lagi menantang nyali karena belum dilengkapi lampu penerang sama sekali.

Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini semakin mengukuhkan GunungKidul sebagai gudangnya pantai-pantai cantik putih yang masih alami. Begitulah tentang wisata yang saya temui saat ini. Anda tertarik untuk mengunjunginya?.

Lokasi Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal masih berada di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di antara Pantai Pulang Syawal dan Pantai Siung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surga Tersembunyi Wisata Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta"

Posting Komentar