Wisata Coban Putri Traveler Bisa Nikmati Keindahannya


Kota Batu memiliki banyak wisata coban yang begitu banyak, yang sudah populer diantaranya coban Rondo, coban Rais, dan coban Talun. Masih banyak coban coban lain yang belum diketahui wisatawan, salahsatunya yaitu coban Putri. Coban Putri memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, jad sangat pas sebagai destinasi wisata alam kamu sob. Cobaan ini berada di kawasan antara lembah dan dibawah perbukitan. Letaknya yang masih tersembunyi tentu pemandangan dan suasananya masih sangat alami.

Coban Putri inilah yang biasanya menjadi buruan bagi para petualang, karena belum banyak yang mengunjunginya, kondisi alamnya tentu masih sangat alami dan memanjakan mata kita karena keindahan alamnya. Coban ini berada di bawah pepohonan hijau yang rindang, jadi kamu bisa menikmati kesegaran air terjun tersebut, juga merasakan suasana yang begitu asri. Apalagi tempat ini terkenal dengan suhu udara yang sangat sejuk, maka sangat cocok untuk kita yang ingin menikmati keindahan alam untuk refresing.

Coban Putri ini ketinggian air terjunnya hanya mecapai 20 m, tetapi mengair cukup deras dari ketinggian melewati sela-sela bebatuan. Kondisi airnya masih sangat-sangat dan belum ada pencemaran. Tentunya bisa merasakan kesegaran air murni seperti ini benar-benar luar biasa, apabila kamu datang ke sana dengan kondisi yang lelah, maka sesampainya di lokasi langsung disuguhi air terjun seperti itu, maka tentunya membuat kamu tidak sabar untuk bermain air atau berbasah-basahan di sana.

Coban Putri ini cocok untuk para pecinta usaha, karena disana sudah dilengkapi wahana yang asyik seperti di wisata alam yang hits lainnya. Disana juga tersedia garfu pandang kayu dan ayunan. Baru-baru ini telah dibangun gardu pandang model tangan raksasa, dan tentunya dengan adanya spot foto tersebut, semakin menambah daya tarik bagi para pengunjung yang gemar hunting foto atau yang hobi berselfie.


Lokasi coban Putri ini terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Jarak dari alun-alun Batu cukup dekat, hanya 5 km, dan tak jauh dari bumi perkemahan coban Rais. Akses jalan yang agak sulit, maka lebih mudah menuju kesana dengan menggunakan kendaraam roda dua. Lokasi ini dekat dari coban Rais, karena berada dibawah wisata coban Rais, jadi kesempatan juga buat kamu yang mengunjungi coban Rais bisa mampir ke coban Putri ini. Kondisi jalanan berupa tanah dengan lebar 2 m,  dan perjalanan kamu akan semakin asyik karena samping jalan nampak pemandangan pohon pinus yang rindang.

Trekking menuju lokasi cukup seru, dan sangat cocok bila kesana menggunakan sepeda gunung dan motor trail. Tetapi sayangnya, petunjuk jalannya masih belum begitu banyak, jadi kamu harus lebih aktif bertanya pada warga sekitar. Atau juga dengan memakai petunjuk GPS yang berdasar pada peta Google. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Coban Putri Traveler Bisa Nikmati Keindahannya"

Posting Komentar