Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta


Kali ini admin akan share tentang tempat wisata yang ada di Kota Yogyakarta yaitu Kebun Binatang Gembira Loka yang memiliki koleksi lebih dari 100 spesies satwa. Kebun Binatang Gembira Loka berada di lahan yang cukup luas, yakni sekitar 20 hektar.

Awalnya wisata ini merupakan tempat menyimpan binatang peliharaan kerjaan Yogyakarta. Namun Sri Sultan Hamengku Buwono IX mengubah tempat ini menjadi kebun binatang yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Setelah sebelumnya sempat kurang terurus, Kebun Binatang Gembira Loka mulai dibenahi pada tahun 2010. Sejak itu, jumlah pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka Jogja terus meningkat. Kebun Binatang Gembira Loka terletak di Jl. Kebun Raya No. 2 Kota Gede Yogyakarta. Untuk mencapai Kebun Binatang Gembira Loka ini anda bisa menggunakan berbagai moda transfortasi umum, salah satunya adalah bus TransJogja dari terminal Giwangan dengan waktu tempuh kurang lebih selama 20 menit.


Jika anda menggunakan kendaraan pribadi , anda bisa melalui ring road timur lalu belok ke arah barat menuju jalan Wonocatur hingga jembatan. Jika menuju Kebun Binatang dari jalan Malioboro, dari perempatan Malioboro masuk ke arah timur kurang lebih 6 km sampai menemukan jembatan. Di kawasan itulah anda akan papan nama kebun Binatang Gembira Loka.

Kebun Binatang Gembira Loka buka setiap hari dan terbuka untuk umum. Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.00,- untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Jika anda datang ramai-ramai atau rombongan minimal 25 orang dan membawa surat pengantar dari instansi terkait, anda bisa mendapatkan potongan harga tiket masuk dengan rincian diskon sebagai berikut:
  • Tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka Jogja diskon 25% untuk TK/PAUD
  • Tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka Jogja diskon 15% untuk SD/SMP/SMA
  • Tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka Jogja diskon 10% untuk mahasiswa dan umum.
  • Dan diskon 50% untuk SLB atau anak dari Panti Asuhan.

Di kebun ini anda dapat melihat dan mengenal langsung koleksi satwa dari dekat, menyaksikan atraksi binatang seperti burung Kakak Tua  Jambul Kuning, Linsang, Beruang Madu dll.Anda juga dapat mengelilingi Kebun Binatang Gembira Loka dengan naik kendaraan wisata seperti kereta mini, ATV atau naik Gajah dan Unta. Wah, seru sekali bukan tempat wisata yang satu ini?. Setelah puas mengelililngi Kebun ini, anda bisa mengajak si kecil untuk bermain di wahana air seperti naik skuter air, perahu banana orca, perahu kayuh atau perahu kataraman. Dan anda juga bisa menikmati kolam dangkal yang penuh dengan ratusan ikan gara rufa yang siap menggigiti lapisan kulit mati anda tanpa rasa sakit.

Untuk bisa memuaskan para pengunjung, pihak pengelola melengkapi Kebun Binatang Gembira Loka Jogja dengan fasilitas penunjang seperti tempat parki yang luas, tempat ibadah(mushola), toilet umum, free wifi, tempat makan, dan penginapan.

Denah menuju Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta"