Kampung Warna Warni Kota Malang Jawa Timur

Kali ini admin akan share tentang salah satu wisata yang ada di Kota Malang. Ada berbagai wisata populer yang ada di Kota Malang ini, salah satunya yang lagi ngehits banget dan menjadi buruan wisatawan baru ini yaitu wisata Kampung Warna - Warni Jodipan dan Kesatrian.


Diceritakan dulu kampung Jodipan ini dikenal sebagai kampung yang kumuh, namun kini berubah menjadi kampung yang menakjubkan. Banyak wiatawan yang berdatangan untuk berburu foto atau selfi di sekitar lokasi terseebut. Wajar karna kampung ini menarik mata wisatawan untuk mengunjungi Kampung warna-warni ini. Tidak hanya wisatawan lokal yang hadir, tak sedikit pula wisatawan asing yang tertarik dan mengunjungi lokasi terseebut.

Awal mula adanya wisata Kampung Warna - Warni ini adalah hasil dari inisiatif mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammaddiyah Malang yang tergabung dalam komunitas Guyspro. Nabila Firdausiyah selaku koordinator komunitas Guyspro tersebut mengaku bahwa kampung Jodipan ini nampak jelas dari jembatan Brantas Jalan Gatot Subroto, apabila kondisinya yang kurang enak dipandang. Kemudian bersama seniman dan 30 tukang cat untuk mengecat dan melukis dinding-dinding dan atap rumah-rumah, dibantu oleh produsen cat "Indana Paint" dengan dana dari "Corporate Social Responsibility", sedangkan dalam pelaksanaan dibantu langsung warga untuk mengecat dan memberi konsumsi. Tak luput juga bantuan dari TNI AU dalam membantu agar proyek ini berjalan lancar.

Spot Foto Menarik di Kampung Warna - Warni

1. Jembatan Embong Brantas


Lokasi Jembatan Embong Brantas berada di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Kota Baru dengan jarak sekitar 500 meter. Dari Stasiun tersebut ikuti jalur ke arah selatan, makan akan menemui jembatan Brantas. Nah, dari jembatan itulah anda bisa melihat Kampung Warna - Warni yang sangat unik dan eksotis.
2. Dinding Warna - Warni


Ada beragam warna penghias dinding - dinding yang menarik mata anda untuk berfoto dan ini menjadi spot yang cukup menarik untuk wisatawan.
3. Lorong Payung


Menjadi momen yang spesial ketika Lorong Payung yang berada di jalur utama komplek Juanda ini ramai pengunjung, karena nampak lebih menarik dan pas untuk mengambil foto, baik selfie maupun wefie.
4. Tangga Warna - Warni


Tekstur lokasi yang tidak merata di Kampung Warna Warni, sehingga ada banyak tangga curam yang tersedia. Nah, yang menjadi menarik di sini adalah tangga itu berwarna warni, nampak sangat bagus.
Dan masih banyak yang lainnya.

Rute Menuju Kampung Warna Warni

Lokasi Kampung Warna Warni sekitar 500 meter ke arah selatan dari Stasiun Kereta Api. Bagi yang memiliki kendaraan umum, maka disarankan naik Angkutan Malang Kota yang melewati daerah sekitar Kampung Warna - Warni.

Fasilitas dan Harga Tiket di Kampung Warna - Warni

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Kampung Warna Warni ini, diantaranya seperti : tempat parkir, toilet, kios-kios, dan para pedagang jajanan dan minuman yang berada di sekitar lokasi. Adapun tiket masuknya hanya Rp. 2.000/orang, tiket masuk berbentuk sticker menarik sebagai kenang-kenangan yang bisa dibawa pulang. Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor yang parkir akan dikenai tarif parkir Rp. 2.000 dan tarif parkir mobil Rp. 5000. Untuk parkir bus pariwisata, maka akan dikenai tarif parkir sebesar Rp. 15.000 - Rp. 25.000.
Untuk Kalian pecinta wisata langsung kunjungi tempat ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kampung Warna Warni Kota Malang Jawa Timur"