Wisata Bedengan di Malang

Wisata Bedengan di Malang


Di Indonesia tentunya terkenal dengan kekayaan alam yang begitu luas, banyak dan tentunya indah yang menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Salahsatunya tempat pariwisata yang ada di Kota Malang yaitu Wisata Bedengan. Begitu banyak wisata yang menarik di Kota Malang ini. salahsatunya yang alami tidak jauh dari Kota Malang tepatnya di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempat ini berdekatan dengan lokasi Kebun Jeruk Selorejo dan juga dekat dengan lokasi Petungsewu Wildlife Education Center (PWEC). Lokasi diakses dari Joyo Grand, Tidar, Bandulan atau Sengkaling.



Perjalan menuju ke tempat ini tidak boleh kita lewatkan begitu saja, karena jalan menuju ketempat wisata ini dikelilingi pemandangan Kebun Jeruk yang sangat indah yang bisa menarik perhatian mata anda untuk memandang. Oleh karena itu sangat disarankan anda tidak dalam kondisi sedang tidur, karena amat disayangkan jika anda melewati setiap detik keindahan yang berada di Kebun Jeruk ini.

Jalan yang dilalui tidak terlalu lebardan tidak terlalu mulus, jadi ini merupakan salahsatu kendala apabila ke Bedengan dengan kendaraan roda 4. Setiba di dekat pintu masuk ke arah Bedengan, kendaraan roda 4 sudah tidak dapat melaluinya. Tetapi Kendaraan yang roda 2 dapat melalui jalan makadam yang terakhir (Desember 2015) terlihat sudah lebih baik dari sebelumnya. (Mei 2014) yang terlihat jalan ini sangatlah rusak.

Sebagai salahsatu bumi perkemahan yang dekat dengan Kota Malang dan Kota Batu, Bedengan masih merupakan tempat yang terlihat masih sangat alami, walaupun telah disediakan beberapa fasilitas penunjang di sekitar lokasi, seperti toilet, tempat parkir, warung, flying fox, gazebo lengkap denga tempat duduk dan sabagainya. Rimbunya pepohonan pinus, suara griuh angin, suara gemericik air yang mengalir di sungai yang berasal dari air terjun Coban Brues (Lokasi jauh dan sulit diakses dari Bedengan), suara burung-burung yang berkicau, serta udara yang sejuk membuat tempat ini begitu kaya akan keindahan alamnya.



Untuk anda yang ingin berkemah ditempat ini area perkemahannya seluas 2,5 hektar, anda perlu meminta izin terlebih dahulu dan tarif yang perlu dibayar adalah Rp. 2500,00. Dan juga membayar biaya tarif parkir kendaraan anda. Di tempat wisata ini sering digunakan tempat perkemahan bagi para pelajar serta mahasiswa  dari berbagai sekolah atau perguruan tinggi di Kota Malang maupun di luar kota. Selain berkemah, tempat ini juga menjadi pelaksanaan kegiatan outbound serta bermain berlumpur di dekat area perkemahan Bedengan ini.

Sekedar informasi tambahan bahwa sampai saat ini area Bedengan Malang masih merupakan milik dan dikelola oleh Perhutani. Sedangkan  Lembaga Kemitraan Desa Pengelola Hutan (LKDPH) Desa Selorejo merupakan pengelola harian Wana Wisata Alam Bedengan ini. Oleh karena itu pengelolaan tempat parkir, warung, petugas jaga serta perawatan area perkemahan dilakukan oleh penduduk desa setempat. Perlu diingat bahwa hal-hal yang tidak boleh dilakukan di tempat ini adalah merusak tanaman-tanaman yang ada. Tetaplah untuk menjaga lingkungan di sekitar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bedengan di Malang"

Posting Komentar